Selamat datang di blog pribadiku.di sini anda bisa melihat beberapa catatan saya dan artikel saya yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi anda semua.

Sunday 16 December 2012

Keamanan Dalam Berkendara


“Tidak berkendara saat mengantuk”

Di saat waktu bulan ramadhan/lebaran maupun bulan-bulan yang lainnya pastinya kita saat berkendara merasa lelah dan mengantuk,di saat awal kita merasa mengantuk dan lelah sebaiknya kita harus langsung cepat-cepat cari tempat untuk beristirahat atau rest area yang sudah di sediakan oleh kepolisian daerah.

Usahakan di saat beristirahat sesekali anda juga wajib memeriksa kondisi kendaraan yang anda pakai saat itu,mungkin tekanan angin ban terlalu keras/kurang,rem yang agak sedikit mati,lampu utama dan sein.Jika setelah memeriksa kendaraan dan beristirahat.Anda bisa melanjutkan perjalanan anda kembali dengan kondisi badan yang lebih baik dari sebelumnya.
Jikalau rasa kantuk menyerang anda lagi jangan sampi anda menunda untuk beristirahat ,karena jika anda terlalu memaksakan tubuh anda tanpa istirahat bisa berakibat fatal,kecelakaan adalah hal utama yang bisa mengancam diri anda saat itu juga,dan bisa mengikut sertakan orang-orang yang di sekitar anda yang tidak bersalah dan ikut serta menjadi korban atas kelalaian anda sendiri.

Tidak sedikit kasus kecelakaan yang menimpah beberapa orang yang tidak peduli akan rasa kantuk yang menyerangnya,akibatnya terjadi kecelakaan.Kecelakaan tunggal paling sering terjadi di indonesia saat ini,dalm sebulan bisa 34 orang menjadi korban kecelakaaan tunggal.

No comments: