Selamat datang di blog pribadiku.di sini anda bisa melihat beberapa catatan saya dan artikel saya yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menginspirasi anda semua.

Tuesday 14 August 2012

Pentingnya Memanaskan Mesin Motor

       Memanaskan motor sebelum berkendara menjadi hal yang perlu dan wajib,karena jikalau kiat langsung memakai berkendara.Saat pertama mesin menyalah langsung kitatancap gas,hal itu dapat mengganggu fungsi kerja setrum di aki.Dan akan gampang tekor.

      Seperti hal-nya manusia motor juga perlu warm-up/pemanasan dengan cara memanaskan motor,di saat kondisi motor sudah tidak menyalah lebih dari 5 jam.Untuk motor keluaran/bikinan tahun 2000 ke atas tidak perlu lama-lama dalam memanaskan motor cukup 2-3 menit langsung jalan, jika motor injeksi lebih cepat lagi 1 menit sudah bisa jalan.Akan tetapi kalau motor anda buatan di bawah tahun 2000 perlu waktu 4-5 menit,karena kondisi mesinnya berbeda dengan produksi yang baru.

      Meski oli modern viskositasnya encer,akan tetapi mesin masih tetap memerlukan pemanasan untuk meratakan pelumas di silinder dan kepala silinder mesin 4-tak ,juga untuk merapatkan kompresi mesin.


No comments: